Selasa, 07 Mei 2013

Apa yang Dimaksud dengan BISS E?

Basic Interoperable Scrambling System (E for encrypted)
Dasar Sistem Scrambling Interoperable, biasanya dikenal sebagai BISS, adalah sinyal sistem berebut satelit yang dikembangkan oleh European Broadcasting Union dan konsorsium produsen hardware. Peralatan selular untuk mengirim berita melalui link satelit yang diguna kan oleh TVNZ wartawan. Sebelum perkembangan nya, "ad- hoc" atau "Gunakan Sesekali" satellite news feed di transmisikan baik meng gunakan metode enkripsi milik (misalnya RAS, atau PowerVu), atau tanpa enkripsi. Terenkripsi satelit feed memungkin kan siapa pun dengan peralatan yang benar untuk melihat materi program.

Metode enkripsi milik di tentukan oleh produsen encoder,dan dtempatkan keterbatasan kompati bilitas utama pada jenis penerima satelit (IRD) yang dapat digunakan untuk setiap feed.

Biss merupakan upaya untuk menciptakan "platform terbuka" sistem enkripsi, yang dapat di gunakan di berbagai pera latan produsen. Kolom untuk memasukkan Biss- tombol pada Ericsson RX8200 IRD Ada terutama dua jenis enkripsi BISS yang digunakan:
Biss-1 transmisi dilin dungi oleh digit heksadesimal "kunci sesi" 12 yang disepakati oleh pengirim dan penerima pihak sebelum untuk transmisi. Kuncinya dimasukkan ke kedua encoder dan decoder, kunci ini kemudian membentuk bagian dari enkripsi dari sinyal TV digital dan penerima dengan Biss-support dengan kunci yang benar akan mendekripsi sinyal.

Biss-E (E untuk terenkripsi) merupakan variasi dimana decoder telah disimpan satu rahasia Biss-kunci dimasu kkan oleh pemegang hak cipta misalnya a. Hal ini tidak diketahui oleh peng guna dari decoder. Pengguna tersebut kemudian dikirim kode heksadesimal 16- digit, yang dimasukkan sebagai "kunci sesi". Kunci ini sesi kemudian matematis dikombinasikan internal untuk menghitung kunci Biss-1 yang dapat mendekripsi sinyal. Hanya decoder dengan rahasia yang benar-Biss key akan dapat mendekripsi feed Biss-E. Ini memberikan kontrol pemegang hak untuk persis yang decoder dapat digunakan untuk mendekripsi / decode feed tertentu. Setiap pakan dienkripsi Biss-E akan memiliki sesuai Biss-1 kunci yang akan membukanya. Biss-E adalah antara lain diguna kan oleh EBU untuk melin dungi Liga Champions dan lainnya profil tinggi satelit feed

Tidak ada komentar: